Monday, 7 November 2016

Nasi Putih Lebih Cocok Untuk Bentuk Otot Tubuh

Nasi Putih Lebih Cocok Untuk Bentuk Otot Tubuh.- Tren kebugaran seperti menurunkan berat badan dan membatasi kalori menjadi lebih diprioritaskan.

Mereka pun memilih konsumsi nasi merah dan menghindari nasi putih. Mereka yang melakukannya menganggap mengonsumsi nasi merah agar tidak mendapatkan otot terlalu besar. Namun, hal itu keliru dipahami.

Jika Anda ingin menghilangkan lemak, nasi putih memberikan kadar karbohidrat terbaik dibanding nasi merah. Teknis tersebut tercantum dalam Glycemic Index (GI) yang mengukur kadar karbohidrat dan pengaruh tingkat glukosa darah.

Bila makanan mengandung GI rendah, berarti karbohidrat yang dicerna tidak memberikan lonjakan glukosa darah yang tinggi. Semakin tinggi gula darah, insulin yang dihasilkan akan tinggi. Nasi putih merupakan sumber karbohidrat GI tinggi, sementara nasi merah mengandung GI rendah.

Insulin termasuk salah satu hormon anabolik yang paling penting. Nasi putih yang berperan membentuk otot akan menghasilkan protein yang akan berpengaruh pada otot. Untuk membentuk otot, Anda dianjurkan tidak hanya makan nasi putih saja, menurut laporan dalam laman Mens XP, Senin (7/11/2016).

Meskipun kadar karbohidrat pada nasi putih tinggi, insulin yang dihasilkan melalui latihan berat untuk membentuk glikogen pada otot. Jika Anda makan nasi merah, pembentukan insulin dalam tubuh akan lambat.


Itulah informasi yang bisa kami sampaikan semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Terimakasih atas kunjungannya :)

No comments:

Post a Comment