Friday, 4 November 2016

Hindari Makanan Instan Saat Sakit Telinga

Hindari Makanan Instan Saat Sakit Telinga.- Saat kondisi tubuh tidak sehat, semua makanan akan terasa tidak nikmat. Bahkan ada beberapa makanan yang membuat kondisi tubuh semakin memburuk. Hal ini mengharuskan Anda harus pintar-pintar memilih makanan.

Kristine Arthur, MD, seorang internist dari Orange Coast Memorial Medical Center di Fountain Valley, Calif, mengatakan, saat telinga terasa sakit, makanan yang paling dipantang adalah makanan instan.

"Secara umum makanan memang tidak memiliki korelasi yang rinci terhadap sakit telinga, tetapi yang sering terjadi saat seseorang mengonsumsi makanan instan adalah risiko infeksi saluran pernapasan dan meningkatkan peradangan sehingga memperlambat proses penyembuhan sakit telinga," katanya dikutip dari Abc News, ditulis Kamis (3/11/2016).

Berikut tiga kondisi dan pantangan makanan lainnya :

  • Mual
James Lee, MD, gastroenterologist dari St. Joseph Hospital, Orange, Calif, menjelaskan bahwa saat mual, kondisi lambung yang tidak normal akan semakin buruk jika individu mengonsumsi makanan berminyak, pedas, kafein, alkohol, dan minuman berkarbonasi lainnya.
  • Sakit tenggorokan
Menurut pemilik Foodtrainers.com dan penulis The Little Book of Thin (Perigee 2014), Lauren Slayton, RD, makanan dan minuman yang akan memperburuk kondisi tenggorokan itu adalah makanan dengan suhu panas, keripik kentang, kacang-kacangan, dan granola.
"Jus yang berasal dari buah sitrus dan sayuran mentah dapat mengiritasi tenggorokan," kata Slayton.
  • Sakit kepala
Rasa sakit kepala akan semakin buruk jika Anda mengonsumsi makanan dan minuman dengan pemanis buatan, MSG, keju tua, cokelat, anggur merah, hot dog, dan buah kering.
"MSG dan kandungan tyramine akan meningkatkan tekanan darah yang dapat memicu sakit kepala," ujar Arthur.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih atas kunjungannya :)

No comments:

Post a Comment